Pada pertengahan tahun 2019 ini Honda mengeluarkan produk barunya yang merupakan variasi terbaru pada motor model skutik yang memiliki tampilan yang berbeda dari matic lainnya. Selain itu, Honda ADV 150 memiliki dua tipe: ABS-ISS (Anti-lock Brake System – Idling Stop System) dan CBS-ISS (Combi Brake System). Harga yang ditawarkan pun berbeda, ABS-ISS Rp 36,5 juta sedangkan CBS-ISS Rp 33,5 juta.

Selisih harga Rp 3 juta tentunya terdapat perbedaan diantara keduanya. Pada dasarnya memang Honda ADV 150 dibentuk dari basis PCX. Modifikasi terdapat pada desain, rangka belakang yang disesuaikan, kemudian karakter mesin torsi yang lebih besar pada bagian putaran bawah. Perubahan ini diberikan karena motor ini memiliki desain semi off-road.

Kedua tipe pada Honda ADV 150 memiliki speedometer digital dengan background negative display, tetapi terdapat perbedaan seperti pada lampu indikator, tipe CBS-ISS tidak memiliki lampu indikator ABS. Hanya terdapat indikator aki, sein, keyless, oil level, high beam, check engine, dan ISS.

Pilihan warna pada Honda ADV 150 tipe ABS-ISS hanya tersedia Advanced Red dan Advance White yang tergabung menjadi Stripping Sporty. Pada tipe CBS-ISS memiliki pilihan warna yang lebih banyak, seperti Tough Matte Brown, Tough Matte Black, Tough Red, dan Tough Silver.

Pada bagian rem tentu terdapat perbedaan diantara kedua tipe Honda ADV 150. Tipe ABS-ISS hanya dilengkapi ABS satu channel di roda depan sehingga masih ada kemungkinan roda belakang mengunci saat mengerem mendadak berbeda dengan ABS dengan dua channel. Pada tipe CBS-ISS terdapat kemungkinan rem depan mencengkram saat rem belakang ditekan.

Pada bagian jok motor desainnya cukup tebal dan tipe ABS-ISS memiliki kulit jok hitam dengan kombinasi abu-abu, sedangkan CBS-ISS hanya ada warna hitam polos. Honda ADV 150 memiliki jok yang lumayan tinggi, maka dari itu bisa dipastikan kamu akan sedikit kesulitan jika kamu adlaah pengendara dengan tinggi kurang dari 170 cm.