Setiap orang rasanya sudah familiar dengan Honda PCX yang mulai dijual ke pasar Indonesia tahun 2010. Kendaraan yang satu ini dibandrol dengan harga Rp 31.934.000. Motor ini belakangan laku dengan desain tema ‘Sophisticated and Luxurious’ nya. Desain lampunya yang full LED, pelek ban dengan bentuk palang kipas, dan juga desain badan motor yang soft juga halus.

Meskipun memiliki fisik yang terkesan besar dan lebar, posisi duduk Honda PCX tetap akan terasa nyaman karena ketinggian dan bentuk joknya dibuat sesuai untuk pengendara dengan tinggi 165 cm. 
Selain itu juga terdapat lumbar support yang bisa digunakan sebagai sandaran pinggang sehingga tidak terlalu lelah. Jok pengendara tidak terlalu empuk, tetapi bagian jok belakang dibuat lebih rata dan nyaman untuk penumpang sehingga apabila dibawa saat perjalanan jauh pun akan tetap terasa nyaman.

Kita sedikit lebih ke atas pada bagian setang krom yang memberi kesan mewah dengan posisi cukup tinggi sehingga pundak bisa sedikit santai saat berkendara. Apabila kamu suka berkendara jarak jauh dengan santai, Honda PCX bisa menjadi salah satu diantara pilihan kendaraan lain yang kamu inginkan.

Akselerasi dan performa mesin Honda PCX yang sangat mumpuni bisa jadi cukup kuat saat kamu melalui jalur menanjak atau terjal. Terdapat dua tipe dengan perbedaan tipis pada motor ini. Bobot yang bisa dibilang ringan dengan berat 131 kg untuk CBS dan 132 kg untuk ABS.
Namun, terdapat beberapa kekurangan seperti kanvas CVT nya yang mudah kotor. Jadi, ketika ‘stop and go’ akan terasa getaran dan akan bertambah parah apabila kotoran tersebut terlalu lama didiamkan. 

Selain itu, Honda PCX tipe CBS tidak bisa terlalu mengandalkan rem belakang, karena pada dasarnya CBS akan lebih baik jika menggunakan rem depan terlebih dahulu kemudian diikuti rem belakang.

Spesifikasi Honda PCX:

  • Harga : Rp 31.934.000
  • Tipe Mesin : PGM-FI
  • Tipe Busi : NGK MR8K-9
  • Tangki Bahan Bakar : 8 L
  • Kapasitas Minyak Pelumas : 0.8 L