Tahukah Anda review motor CB 100 klasik? Motor CB 100 Klasik adalah salah satu jenis motor yang mengawali kesuksesan Honda di negara Kita, Indonesia. Bagi Anda yang sudah pernah menonton film “Dilan 1990”, berarti Anda sudah pernah melihat motor CB 100 klasik. Motor ini pertama kali diluncurkan tahun 1970-an, kemunculannya digadang-gadang oleh pecinta motor sport hingga membuat mereka jatuh hati. Meski dibandingkan dengan motor sport saat ini jauh berbeda, CB 100 Klasik tentu saja masih sangat menarik hingga saat ini. 

Di film “Dilan 1990”, tokoh utama yang bernama Dilan menggunakan motor CB 100 klasik dapat memikat hati Milea. Berikut ini review motor CB 100 klasik.

Review Motor CB 100 Klasik

Motor CB 100 klasik sangat populer dengan sebutan motor yang irit dan bandel. Terdapat mesin silinder yang sistem pembakarannya dengan platina. Hal tersebut tentu sangatlah berbeda dengan sejumlah motor sport jaman sekarang yang teknologinya menerapkan fuel injection. 

Meski emisi dari gas yang dibuang tinggi, motor CB 100 klasik tetap dapat menarik banyak orang terutama bagi pecinta motor klasik. Tak hanya itu, selain menjadi motor yang sering dicari oleh penyuka barang yang antik, motor CB klasik juga banyak dicari oleh banyak orang yang dijadikan alat transportasi sehari-hari. 

Untuk spesifikasi Motor CB 100 Klasik, motor ini dilengkapi dengan mesin 4 tak serta tenaga yang dihasilkan yaitu 11,5 hp di 10.500 rpm putaran. Selain itu, motor CB 100 klasik ini mampu menempuh jalan menggunakan kecepatan 110 per jam. Keunggulan motor CB 100 klasik yaitu dilengkapi pendingin udara. Tentunya Anda tidak perlu khawair karena mesin akan tetap dingin karena telah distabilkan dengan pendingin udara tersebut. 

Motor CB 100 klasik juga mempunyai berat yang ringan yaitu 92 kg termasuk dengan bahan bakar sebanyak 10 liter. Jika Anda membeli motor CB 100 klasik yang diluncurkan tahun 1970 berarti motor tersebut usianya sekitar 50 tahun. Sebaiknya Anda melakukan restorasi motor CB 100 klasik tersebut agar tidak terjadi masalah ketika digunakan untuk berkendara. Harga dari motor CB 100 klasik bekas sekitar Rp 6 juta lebih sampai dengan Rp 15 juta. Harga tersebut bergantung dari tahun produksinya, semakin tua tahun produksinya makan harganya akan semakin mahal. 

Dari review motor CB 100 klasik diatas tentu sekarang Anda sudah mengetahui spesifikasi dari motor tersebut dan berapa jumlah uang yang harus disediakan ketika ingin membelinya. Bagi Anda pecinta motor antik bisa langsung membeli motor tersebut.