Pada pertengahan tahun 2018 lalu, PT. AHM merilis pembaharuan Honda Vario 150 dengan menerapkan basis mesin seperti yang digunakan pada PCX 150. Motor seharga Rp 20.5 juta ini memiliki rancangan desain yang lebih minimalis dengan mempertahankan kesan eksklusif dan modern. Pembaharuan dari segi fisik seperti penambahan stripping emblem 3 dimensi sayap Honda beserta logo Vario 150.

Pembaharuan produk kali ini menawarkan desain body yang lebih sporty dan modern dengan lekukan yang tajam. Variasi lain yang ada pada Honda Vario 150, motor ini memiliki headlamp LED jenis Dual Keen Eyes Headlight dilengkapi lampu sein yang menyatu pada satu tempat berbentuk menyirip sehingga terlihat lebih agresif. Pada bagian stop lamp dan sein kini terpisah dengan ukuran yang lebih besar. 

Seperti motor bergaya futuristik lainnya, kini pada bagian speedometer menggunakan panel digital dengan beberapa fitur panel seperti indikator kecepatan, bahan bakar, trip meter, mesin, dan juga indikator lampu sein. Kamu tidak perlu khawatir ketika kamu motormu jauh dari pengawasanmu, karena Honda Vario 150 mengaplikasikan sistem Ignition Key berbasis Magnetic Key. Pijakan pada dashboard bawah berukuran cukup luas dan juga tidak licin, mendukung berkendara secara aman dan nyaman.

Pembaharuan pada spesifikasi mesin ini tidak terlalu banyak perbedaan dengan yang sebelumnya. Tercatat bahwa Honda Vario 150 cc ini dapat menempuh jarak 0-200 meter dengan top speed 105 km/jam dalam waktu 11,6 detik. Selain itu, terdapat pembaharuan yaitu fitur ISS (Idling Stop System) sehingga membuat motor ini mengkonsumsi bahan bakar lebih irit di kelasnya sebesar 46,9 km/liter dengan emisi gas buang yang lebih baik berdasarkan standar emisi EURO 3.

Fitur canggih lain yang ditambahkan yaitu sistem rem CBS yang dapat membantu menyeimbangkan saat menggunakan rem roda belakang dan depan secara optimal. Teknologi eSP pada mesin Honda Vario 150 cc ini juga berhasil membuktikan pembakaran yang efisien dan minim gesekan agar mengurangi resiko terbuang secara percuma sehingga dapat menghasilkan performa berkendara yang optimal.

Baca Juga : https://www.riderbaik.com/sparepart/rekomendasi-oli-vario-150/